Halaman

Metamorfosa Dari Sebuah Keangkuhan Jiwa


Sendiri ku menepi

Pada sudut kotamu ini

Lelah menyelami

Kehancuran hati

Jiwa ini tak mengeri

Mengapa mimpi-mimpi yang terukir

Kini hancur berserakan dimana-mana

Dan membuat sepanjang jalan kita ini buntu

Disini aku terhenti oleh jejak kakimu

Mencuba mengharungi sudut-sudut

Keramaian dan kesunyian tempat singgahmu

Yang memaksa aku terjerat kenangan pahitmu

Tanpa menjilati sisa kenangan manismu

Kamu dimana aku tak tahu

Entah kau disana diatas langit ketujuh

Entah kau disini di bawah kaki bukit meriuh

Tetap aku tak tahu keberadaan ragamu

Entah kau masih hidup dengan penuh kegembiraan atau kesedihan

Entah kau telah mati dengan meninggalkan sejuta nyanyian

Yang belum sempat kau dendangkan untuk duniamu

Jauh ragamu terlalu jauh ku rengkuh

Jelas suaramu terlalu jelas bersenandung

Samar bayangmu terlalu samar menyapaku

Dekat jiwamu terlalu dekat menyelimutiku

Tapi aku tetap tak bisa mengerti

Kotamu begitu angkuh kujelajahi.

Tiada ulasan: